Selasa, 20 September 2016

Film “AADC 2” Membuka Peluang Usaha


oleh : Asy Syifa



Film Ada Apa dengan Cinta 2?film yang berhasil meraih penontonnya mencapai 3.626.929 orang.Keberhasilan film tersebut membuat masyarakat penasaran dengan lokasi syuting yang di jadikan icon di filem Ada Apa dengan Cinta 2.Dengan antusia masyarakat yang tinggi membuat peluang usaha baru bagi jasa wisata dan tour.

Sebut saja Vara Holiday Tour&Travel.Mereka merupakan salah satu pelaku usaha yang membuat paket “AADC 2”.Paket tersebut dibuat dengan alasan bahwa lokasi syuting pada film tersebut memiliki daya tarik,karena menggunakan tempat wisata bagus di Yogyakarta. Selain itu antusia masyarakat terhadap film “AADC 2” cukup tinggi sehingga muncul peluang untuk dibuat menjadi trip.

Wisata yang dikunjungi tidak jauh berbeda keindahannya dengan yang berada di dalam film tersebut. Tempat yang dikunjungi meliputi: Pedepokan Bagong Kassudiarja,Lokal Resto,Ratu Boko,Tebing Breksi,Candi Prambanan,Klinik Kopi,Selie Coffe,Pantai Parangkusumo,Gereja Ayam dan lain sebagainya.

Trip ini di buka pada pertengahan Mei. Ternyata saat trip ini dibuka peminat masyarakat sangat tinggi,pengunjung pada pertengahan bulan Mei mencapai 500 orang.Setiap bulannya pengunjung yang tertarik dengan paket trip tersebut makin bertambah jumlahnya mencapai 3600 orang hingga bulan Agustus,hal ini diungkapkan oleh Andrea Pranbandaru selaku CEO Vara Holiday Travel&Tour.

Dengan meredupnya film “AADC 2” sekarang,membuat peminat trip berkurang. Namun paket tersebut tetap di tawarkan oleh Vara Holiday Tour&Travel melalui berbagai promosi di media sosial dan patner travel di luar kota. Selain itu membuat trobosan baru dengan cara menggabungkan paket “AADC 2” dengan wisata yang sedang in sekarang ini.Hal itu dilakukan agar paket tersebut tetap bertahan kedepannya tidak hanya ada di saat film Ada Apa dengan Cinta tengah ramai di bicarakan masyarakat. (AS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar