Selasa, 20 September 2016

Mencicipi Kuliner Salak di Desa Wisata Pulesari

oleh : Dhenok Esthi Prasetyanti

Gapura desa Pulesari

Yogya - Merupakan tempat wisata yang sudah diketahui oleh banyak orang. Banyak tempat yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan baik daerah maupun luar daerah dan termasuk manca negara, salah satu yang menarik yaitu desa wisata. Desa wisata Pulesari yang berada di Turi, Sleman ini memberikan suasana tersendiri bagi wisatawan untuk menikmati suasana pedesaan yang berada dilereng merapi.

Desa wisata Pulesari tidak hanya dijadikan sebagai desa wisata saja tetapi dengan adanya kerajinan - kerajinan dan yang paling mengundang wisatawan yaitu kulinernya dengan bahan utama salak.

Wakil sekretariat Desa wisata Pulesari mengungkapkan bahwa Desa wisata pulesari ini tidak pernah sepi pengunjung baik hanya untuk menikmati suasana pedesaan maupun mencicipi kuliner salak.

“yang paling menarik wisatawan dikuliner ini, dodol salak,geplak salak,enting - enting salak,jadi kita disini ada ibu ibu kelompok dasawisma yang disamping untuk mengampu konsumsi wisatawan juga membuat salak dijual tidak berupa salak” ungkapnya, senin (19/9)

Pohon salak di desa Pulesari


Wisatawan yang datang ke Desa wisata Pulesari ini selalu meningkat berkat fasilitas - fasilitas dan layanan wisata yang menarik dan tentunya bermacam. Tidak hanya dari suasana desanya, kesenian,kerajinan tetapi juga kulinernya.

“untuk update yang terbaru, baru sampai dibulan Mei kemarin, dibulan Januari 2000 pengunjung, Februari 2500, Maret 3900, April 3200, dan Mei 4700 pengunjung”. Imbuhnya

Dikatakan, Desa wisata Pulesari ini tidak hanya membuat desa wisata saja tetapi juga memperdayakan SDM dan SDA terutama ibu - ibu kelompok dasawisma untuk memproduksi kuliner yang menarik dan bermacam - macam. (DEP)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar